Minggu, 30 September 2012

Tips populerkan situs bisnis melalui jejaring sosial

1. Tentukan situs jejaring sosial yang sesuai dengan segemen pasar bisnis anda. Ada banyak situs jejaring sosial dengan karakter komunikasi sosial dan tipe user yang berbeda-beda (seperti facebook, twitter, linkedin, dsb).
2.  Anda bisa menggunakan jasa Social Media Marketing untuk menjaring para user jejaring sosial yang sesuai dengan segmentasi niche bisnis anda. Dengan menggunakan jasa mereka, proses promosi situs bisnis melalui jejaring sosial akan lebih efektif karena banyaknya user yang bergabung di halaman jejaring sosial situs bisnis anda.
3.  Pahamilah kapan saat jejaring sosial tersebut ramai pengunjung. Ada waktu-waktu tertentu para user di jejaring sosial tersebut banyak yang sedang online. Saat itulah anda bisa memanfaatkan untuk memposting informasi tentang situs bisnis anda agar lebih banyak mata yang melihat.


 Ketika tiga poin tersebut telah anda raih dan situs bisnis ataupun blog anda telah ramai pengunjung, yang perlu anda lakukan andalah update konten agar selalu fresh. Jangan biarkan pengunjung yang telah banyak berdatangan ke situs anda jadi pergi gara-gara bosan dengan informasi yang usang, tidak menemukan sesuatu yang baru di situs anda. Visitor biasanya sangat tidak suka dengan situs yang tidak terurus. Demikian pula bila ada komentar, sebisa mungkin untuk segera dimoderasi agar interaksi dengan para pengunjung situs yang notabene calon konsumen ataupun konsumen anda bisa terjalin dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar