1. Tentukan situs jejaring sosial yang sesuai dengan segemen pasar bisnis
anda. Ada banyak situs jejaring sosial dengan karakter komunikasi sosial
dan tipe user yang berbeda-beda (seperti facebook, twitter, linkedin,
dsb).
2. Anda bisa menggunakan jasa Social Media Marketing untuk menjaring para
user jejaring sosial yang sesuai dengan segmentasi niche bisnis anda.
Dengan menggunakan jasa mereka, proses promosi situs bisnis melalui
jejaring sosial akan lebih efektif karena banyaknya user yang bergabung
di halaman jejaring sosial situs bisnis anda.
3. Pahamilah kapan saat jejaring sosial tersebut ramai pengunjung. Ada
waktu-waktu tertentu para user di jejaring sosial tersebut banyak yang
sedang online. Saat itulah anda bisa memanfaatkan untuk memposting
informasi tentang situs bisnis anda agar lebih banyak mata yang melihat.
Ketika tiga poin tersebut telah anda raih dan situs bisnis ataupun blog
anda telah ramai pengunjung, yang perlu anda lakukan andalah update
konten agar selalu fresh. Jangan biarkan pengunjung yang telah banyak
berdatangan ke situs anda jadi pergi gara-gara bosan dengan informasi
yang usang, tidak menemukan sesuatu yang baru di situs anda. Visitor
biasanya sangat tidak suka dengan situs yang tidak terurus. Demikian
pula bila ada komentar, sebisa mungkin untuk segera dimoderasi agar
interaksi dengan para pengunjung situs yang notabene calon konsumen
ataupun konsumen anda bisa terjalin dengan baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar